Kabar Fakultas
Home / Artikel / Cara Mendapatkan Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) Terbaru
workshop cara mendapatkan surat tanda registrasi insinyur terbaru
workshop cara mendapatkan surat tanda registrasi insinyur terbaru

Cara Mendapatkan Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) Terbaru

Ft Unimus – Baru baru ini fakultas teknik Unimus mengadakan workshop Pengisian Simponi PII dan (STRI). Apakah STRI itu ? Surat Tanda Registrasi Insinyur, Setiap Insinyur yang akan melakukan praktik keinsinyuran di Indonesia harus memiliki Surat Tanda Registrasi Insinyur yang dikeluarkan oleh PII (persatuan insinyur indonesia).

Bagi para pekerja teknik wajib memiliki ini dan angat berguna sekali, kususnya bagi pekerja biadang teknik dan para insiyur muda.

Surat tanda registrasi insinyur ini sangat penting sekali, untuk para pekerja yang berkecimpung didunia keteknikan, dulu waktu munculnya undang-undang keinsinyuran no 11 thn 2014, banyak yang menentang tentang undang undang ini, kususnya dari kalangan para insinyur.

Namun sampai saat ini kita karus mengikuti aturan ini, dan ditambah dengan PP ( Peraturan Pelaksana)  no.25 thn 2019, Aturan tersebut, menyebutkan bahwa, setiap insinyur yang akan melakukan praktek keinsinyuran di Indonesia, harus memiliki surat tanda registrasi insinyur (STRI), dan sifatnya wajib.

Bagaiman jika kita praktek tanpa punya STRI? sangsinya adalah kegiatan kita akan diberhentikan, dan atuan aturan ini di tambahi dengan sistem OSS (one single system) yang mana semua kegiata keinsinyuran melalui OSS, dan setiap tenaga ahli berpraktek keinsinyuran harus punya STRI.

Untuk mendapatkan STRI, seorang Insinyur harus terlebih dahulu lulus uji komptensi dan memiliki Sertifikat Kompetensi Insinyur.

Insinyur yang melakukan kegiatan keinsinyuran tanpa memiliki STRI dikenakan sanksi administratif mulai dari peringatan tertulis sampai dengan pencabutan STRI.

Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) diberikan kepada Insinyur Profesional yang telah mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi Insinyur PII (LSKI PII).

Narasumber:

narasumber Dr.RM.Bagus Irawan, Msi,IPM.

Narasumber Dr.RM.Bagus Irawan, Msi,IPM.

 

Apa saja profesi insinyur?

Apa itu Sertifikasi Insinyur?

Bagaimana Cara Mendapatkan gelar insinyur?

Manfaat Program Profesi insinyur?

Cara Registrasi STRI?

Simak video penjelasannya dalam workshop pengisian STRI beriku ini:

Admin: maswisnu.com

About wisnu murti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com