Kabar Fakultas
Home / Berita Kegiatan / FORUM GROUP DISCUSSION – Fakultas Teknik Unimus dengan Balai Jasa Konstruksi Jawa Tengah
FGD FT Unimus dengan Balai Jasa Konstriksi Jateng

FORUM GROUP DISCUSSION – Fakultas Teknik Unimus dengan Balai Jasa Konstruksi Jawa Tengah

FT UNIMUS baru baru ini mengadakan FGD ( Forum Group Discussion) dengan Balai Jasa Konstruksi Jawa Tengah yang di selenggarakan di gedung Fakultas Teknik Unimus melalui media online atau daring.

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang menjadi semakin maju dan berkembang seiring dengan kemajuan Universitas Muhammadiyah Semarang, sebagai bagian dari keluarga Muhammadiyah dengan ciri khasnya yaitu kerja nyata.

Dalam rangka mendukung terselenggaranya sistem pendidikan yang bermutu, dengan hadirnya generasi yang maju, dinamis, dan berazaskan keislamian, maka Fakultas Teknik UNIMUS memiliki semangat orientasi visi jauh ke depan untuk menjadi Fakultas Teknik yang mampu Go International.

Kegiatan FGD (Forum Grup Discussion) dengan tema “Regulasi dan Implementasi Green Building pada Jasa Konstruksi, Yang diselenggarakan atas Kerjasama Balai Jasa Konstruksi Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah dengan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang ini dianggap penting terlebih bagi para mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat menambah ilmu, wawasan dan pengetahuan, serta memberikan gambaran lebih luas bagi para mahasiswa tentang regulasi dan implementasi Green Building pada Jasa Konstruksi sehingga dapat dijadikan sebagai nilai tambah yang setiap tahunnya dibutuhkan guna untuk peningkatan branding agar bisa tercipta sebagaimana visi misi dari Fakultas Teknik UNIMUS.

Oleh karena itu mahasiswa Unimus khususnya semester akhir perlu dibekali sejak awal tentang ilmu mengenai jasa konstruksi, serta peran strategisnya untuk berkiprah di masyarakat sehingga lebih berkualitas dan bermanfaat, sebagai implementasi pengamalan kelimuannya di bidang rekayasa.

II  Tujuan

Kegiatan FGD (Forum Grup Discussion) Fakultas Teknik UNIMUS ini memiliki maksud dan tujuan sebagai                berikut:

  1. Meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang Green Building secara umum, dan tentang Balai Jasa Konstruksi
  2. Meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang Regulasi Green Building pada Jasa Konstruksi
  3. Memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang Implementasi Green Building pada Jasa Konstruksi

III  TEMA, BENTUK KEGIATAN, DAN PESERTA

  1. Tema

Kegiatan FGD (Forum Grup Discussion) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang Tahun 2021 diadakan dengan tema “Regulasi dan Implementasi Green Building pada Jasa Konstruksi

  1. Bentuk Kegiatan

Kegiatan FGD (Forum Grup Discussion) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang Tahun 2021 diadakan dengan tema “Regulasi dan Implementasi Green Building pada Jasa Konstruksidiadakan dengan konsep webinar (web seminar), dimana diawal dibuka oleh MC, dan dilanjut acara dipandu oleh moderator dan dilanjut dengan acara inti yaitu penyampaian materi oleh kedua narasumber.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan tanya jawab antara peserta kepada narasumber. Dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat serta cenderamata oleh Dekan Fakultas Teknik kepada kedua narasumber dan kepala Balai Jasa Konstruksi.

 

  1. Peserta

Total peserta kegiatan Kuliah Umum Fakultas Teknik sejumlah 210 Peserta.

 

  1. Penutup

            Demikian laporan kegiatan FGD (Forum Grup Discussion) dengan tema “Regulasi dan Implementasi Green Building pada Jasa KonstruksiFakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang Tahun 2021, disusun untuk digunakan sebagai acuan dalam kegiatan berikutnya.

About wisnu murti

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com