Home / Artikel / Wisuda Unimus ke-30 Melepas 597 Lulusan
rektor unimus
rektor unimus

Wisuda Unimus ke-30 Melepas 597 Lulusan


Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd memberikan sambutan wisuda Unimus ke-30

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd memberikan sambutan wisuda Unimus ke-30

Semarang│(25/06/2019), Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar wisuda ke-30 pada Selasa (25/6/2019) bertempat di Gedung Serba Guna Unimus. Wisuda diawali rapat senat terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat sekaligus Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Wisuda meluluskan 597 lulusanterdiri dari  164 lulusan profesi (ners dan dokter), 365 lulusan program sarjana, 15 lulusan program Diploma IV dan 53 lulusan program Diploma III. Turut hadir dalam wisuda ini Prof. Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, MA (Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah), Drs. M. Tafsir, M.Ag (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah), Dr. Chusnul Hayati, MA (Wakil Ketuapimpinan Wilayah ‘Aisyiyah  Provinsi Jawa Tengah), pengurus Badan Pembina Harian Unimus serta tamu undangan dari pimpinan RS mitra, pimpinan organisasi profesi, pimpinan institusi pendidikan, instansi pemerintah, swasta dan perbankan.

Wisudawan mengucapkan sumpah dan janji

Melalui laporan Wakil Rektor I Unimus Dr. Sri Darmawati, M.Si. disampaikan bahwa wisuda ke-30 diikuti oleh wisudawan dari 8 fakultas dan 15 program studi. Diantara para wisudawan tersebut, terpilih 8 wisudawan terbaik Universitas yaitu Vinisa Nurhayati Sofi   (S1 Kesehatan Masyarakat ) dengan IPK 3,52; Widia Istiqomah (S1 Statistika) dengan IPK 4,00; Suciyati Wulandari (S1 Teknik Elektro) dengan IPK 3,82 Widya Karunia Azka (S1 Akuntansi) dengan 3,77; Azmi Kurniawati (S1 Teknologi Pangan) dengan IPK (3,84), Emilia Arum Pratiwi (S1 Ilmu Gizi)  dengan IPK 3,84; Syaema Maulida (S1 Kedokteran) dengan IPK 3,26 dan Franzeska Irma Juliati (D3 Analis Kesehatan) dengan IPK 3,6. Wakil Rektor I juga mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat untuk kesukseksan pendirian program profesi bidan dan pasca sarjana. “Saat ini kami juga telah disetujui untuk membuka program studi baru yaitu program S2 Sains S2 Keperawatan dan saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kemenristekdikti. Oleh karena itu kami mohon dukungan dan doa hadirin sekalian” pungkas Dr. Sri Darmawati mengakhiri laporannya.

Wisudawan mengucapkan sumpah dan janji

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. melalui sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah menuntaskan studinya di Unimus juga kepada para orangtua dan wali wisudawan yang telah mempercayakan Unimus sebagai institusi pendidikan putra-putrinya. Rektor juga mengungkapkan prestasi yang telah di raih Unimus pada tahun 2019. “Unimus tahun 2019 pada perangkingan Weboetric berada pada rangking 4 dari 177 Perguruan Tinggi Muhammadiyah / Aisyiyah serta peringkat 5 perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri seJawa Tengah menurut perangkingan Unirank” papar Prof. Masrukhi. Tak lupa Rektor berpesan kepada lulusan baru agar memiliki kompetensi unggul. “Lulusan Unimus harus memiliki kompetensi yang unggul meliputi karakter sosial, karakter kinerja (disiplin, ulet, berbudaya prestasi) juga kemampuan literasi, baik literasi sosial maupun literasi humanitas dalam membangun jejaring” terangnya. “Di era global, era 4.0 atau era disruptive ini yang dibutuhkan adalah kompetensi yang unggul. Lulusan Unimus harus memegang peran penting dalam kehidupan bangsa, dengan membiasakan menjadi yang terbaik dan terdepan” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, MA dalam sambutannya mengapresiasi kemajuan yang diperoleh Unimus dalam dua tahun terakhir ini. Menurutnya Unimus maju pesat tidak hanya dari prestasi menjadi top ten PTM terbaik di Indonesia tapi juga dari pesatnya perkembangan dari sarana dan prasarana. “Unimus selain menjadi destinasi pendidikan juga dapat menjadi destinasi wisata karena keindahan lingkungannya dan keramahannya” paparnya.

Sumber UPT Kehumasan& Protokoler

sumber
http://unimus.ac.id

About wisnu murti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com