Home / Berita Kegiatan / Dosen Fakultas Teknik-HIBAH KEMENRISTEK DIKTI 2016

Dosen Fakultas Teknik-HIBAH KEMENRISTEK DIKTI 2016

UNIMUS │ Semarang (01/04/2016), Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kembali memotivasi para dosen untuk meningkatkan kemampuan menyusun proposal penelitian dan pengabdian masyarakat dengan menyelenggarakan “Sosialisasi Panduan X dan Klinik Penulisan Proposal Pengabdian Masyarakat Dana Ditlitabmas Kemenristek Dikti 2017”. Mengundang narasumber Dra. Suparni Setyowati Rahayu, M.Si. dari Politeknik Negeri Semarang (Polines) dengan didampingi oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unimus Dr. Dini Cahyandari, MT. para dosen kembali mendapat penjelasan mengenai strategi penulisan proposal supaya dapat menembus hibah Kemenristek Dikti. Kegiatan diikuti oleh semua dosen di lingkungan Unimus.

Ketua LPPM dan narasumber
Ketua LPPM dan narasumber

Melalui kegiatan ini, Ketua LPPM juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2016 ini, total 56 judul penelitian dosen Unimus berhasil lolos seleksi Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristek Dikti dengan nominal mencapai 1,7 M Rupiah (meningkat 17,3% dari perolehan tahun 2015) dan 14 judul pengabdian masyarakat dengan nominal mencapai 1 M Rupiah (meningkat 13,4% dari perolehan tahun 2015). Total 56 judul penelitian tersebut terdiri dari beberapa scheme, antara lain: 33 penelitian dosen pemula, 13 hibah bersaing, 4 hibah pekerti, 3 hibah Doktor, 2 hibah fundamental, dan 1 penelitian strategis nasional. Sedangkan proposal pengabmas yang lolos terdiri dari 2 judul IbM dan 1 judul IbKIK.

Penyampaian materi kepada peserta
Penyampaian materi kepada peserta

Menyusul klinik penulisan proposal pengabdian masyarakat berikutnya LPPM kembali akan menyelenggarakan “Workshop Penyusunan Proposal Penelitian Dosen Pemula Dan Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi” dan “Workshop Penyusunan Proposal Penelitian Desentralisasi (PUPT, hibah bersaing dan kompetitif nasional)”. Kegiatan workshop merupakan agenda rutin LPPM guna meningkatkan kemampuan dosen menyusun proposal penelitian maupun pengabdian masyarakat sebagai bagian dari pelaksanaan Catur Dhama Perguruan Tinggi yang didukung penuh oleh pimpinan Unimus.3

(Reported: UPT Kehumasan & JIPC)

About wisnu murti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com