Home / Kabar Terkini / Program Studi S1 Teknik Mesin FT Unimus Menerima Tim Asesor dari BAN PT

Program Studi S1 Teknik Mesin FT Unimus Menerima Tim Asesor dari BAN PT

Pada hari Rabu dan Kamis (3 dan 4 Agustus 2011), Program Studi S1 Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Semarang menerima Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Kedatangan Tim Asesor yang terdiri dari Prof. Dr. Ing. Ir. I Made Londen Batan, M.Eng. dari Institute Teknologi Surabaya (ITS) dan Dr-Ing Nasruddin, M.Eng dari Universitas Indonesia dalam rangka melaksanakan Asesmen Lapangan ke lokasi Program Studi S1 Teknik Mesin, UNIMUS.

Kegiatan diawali dengan pertemuan tim Visitasi dengan pimpinan Unimus di Gedung Rektorat (Jl. Kedungmundu Raya No. 18 Semarang) yang diterima langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Ir. Diyono Ichsan, SU pada jam 13.00, dilanjutkan pertemuan dengan pimpinan Fakultas Teknik dan pimpinan Program Studi di Kampus III Unimus, Jl. Kasipah No. 12 Semarang.

Dekan Fakultas Teknik, Drs. Samsudi Rahardjo, ST, MM, MT menyatakan bahwa dengan akreditasi Program Studi Teknik Mesin akan semakin menambah keyakinan masyarakat terhadap UNIMUS khususnya Fakultas Teknik dalam mendidik mahasiswa menjadi calon tenaga kerja profesional.

Asesmen dilakukan dengan agenda presentasi oleh Dekan dan Ketua program studi kemudian wawancara dengan ketua program studi, wawancara dengan dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan. Dalam proses tersebut juga diserahkan beberapa dokumen tambahan mengingat adanya perubahan-perubahan yang terjadi selama rentang waktu penyelesaikan dokumen dan visitasi, dilakukan juga penilaian terhadap data-data terkait akreditasi serta peninjauan ke lingkungan kampus UNIMUS.

Pada penutupan kunjungan tersebut Dekan memberikan kata sambutan, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya proses akreditasi ini, diakhiri dengan penandatangan Berita Acara Asesmen antara Dekan, Kaprodi dan kedua asesor. (JIPC)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com