Home / Berita Kegiatan / Pelantikan Mahasiswa Baru Unimus 2018
mahasiswa baru unimus 2018
mahasiswa baru unimus 2018

Pelantikan Mahasiswa Baru Unimus 2018

Upacara Pelantikan Mahasiswa baru oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang 2018

Rektor Prof. Dr. Masrukhi memberikan arahan kepada mahasiswa

Semarang │UNIMUS (04/09/2018) Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof. Dr. Masruki, M.Pd beserta para wakil rektor melantik mahasiswa baru pada Rapat Terbuka Senat upacara penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018. Sejumlah 2.468 mahasiswa baru Unimus tahun akademik 2017/2018 mengikuti Orientasi Organisasi dan Program Studi (Orasi) yang berlangsung di kampus terpadu jalan Kedungmundu Semarang.

mahasiswa baru unimus 2018

Kegiatan pra kuliah bagi mahasiswa baru berlangsung selama 5 hari dari tanggal 04-07 September 2018 diakhiri denga malam dan ditutup inagurasi pada hari Sabtu, 08 September 2018. Rangkaian lain dari penerimaan mahasiwa baru terdiri dari “Orasi” baik tingkat Universitas, tingkat fakultas maupun tingkat program studi dan juga kegiatan Masa Taaruf (Masta) selama dua hari dari tanggal 05-07 September 2017. Pada acara pelantikan mahasiswa Rektor di dampingi para Wakil Rektor memakaikan jas almamater dan menyerahkan kartu mahasiswa secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru. Seluruh mahasiswa peserta orasi juga melafalkan janji mahasiswa sebagai bukti kesiapan memasuki dunia baru di perkuliahan.

Rektor memakaikan jas almamater secara simbolis kepada mahasiswa baru

mahasiswa baru unimus 2018

Dalam sambutannya Prof. Dr. Masrukhi menyampaikan agar kegiatan orientasi dilaksanakan dengan menyenangkan dan tidak ada kekerasan. “Ini merupakan kegiatan awal persiapan diri mahasiswa untuk memasuki dunia mahasiswa. Mahasiswa baru diharapkan segera menyesuaikan dengan lingkungan kampus yang Islami (menjunjung tinggi nilai-nilai Islam) dan berharap mahasiswa baru bisa belajar dengan tenang, senang, dan bisa mengembangkan potensi yang ada di mahasiswa dengan bimbingan dan layanan dari para dosen dan tenaga adminsitrasi Unimus” tambah Rektor. Rektor juga berpesan agar mahasiwa baru agar mengikuti kegiatan orientasi sebaik-baiknya sebagai upaya beradaptasi dengan lingkungan baru.

Pengucapan janji mahasiswa oleh perwakilan mahasiswa baru

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Upacara Pelantikan Mahasiswa baru oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang 2018

sumber: unimus.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com