Home / Kabar Terkini / Dr. RM Bagus Irawan,Doktor Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro

Dr. RM Bagus Irawan,Doktor Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro

Dosen Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Bapak Dr. RM Bagus Irawan, lulus Program Doktor Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro (Undip) yang berhasil mempertahankan Disertasinya di hadapan para penguji yang diketuai Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA Jumat (27/2/2015) di gedung Pascasarjana Undip Pleburan.

Dalam disertasinya Dr. RM. Bagus Irawan mencoba menjelaskan tentang Prototype Catalytic Converter Menggunakan Material Berbasis Tembaga Untuk Mereduksi Emisi Gas CO Menjadi C Dan CO2 pada Motor Bensin.

Adapun pengujinya adalah Prof. Purwanto, Dr. Hadiyanto,Dr. Agus Kuncaka, Dr. Tony Msk, Dr. Sudarsono, Dr. Sugeng , Dr. Henna Sunoko. Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA dalam pesannya kepada Doktor baru mengatakan bahwa menjadi seorang Doktor merupakan keinginan banyak orang terutama lulusan S2, menjadi Doktor tentu bukan tujuan akhir yang ingin dicapai, bukan hanya sekedar bangga karena telah menyandang gelar Doktor, namun membawa konsekuensi dan tanggung jawab yang besar dalam perjalanan karir ke depan. Saudara juga tidak boleh puas hanya karena sudah menjadi Doktor, dan masih perlu untuk selalu meng up date ilmu yang Saudara miliki melalui penelitian-penelitian lanjutan”ujarnya. “Pendidikan Doktor menjadikan seseorang sebagai Manajer atau Direktur Penelitian, sebagai dasar dan pijakan untuk melakukan penelitian-penelitian lebih lanjut ke depan. Penelitian yang memberikan manfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan yang dapat memberikan kontribusi penyelesaian permasalahan yang ada di masyarakat.

Prof. Purwanto berpesan hanya dengan melakukan, dengan mengamati, dengan meneliti, Ilmu dapat dimengerti dan untuk selanjutnya diamalkan. “Orang yang berilmu ditutut untuk selalu mengamalkan kebaikan menghindari nafsu dan perbuatan yang tidak baik. Apalagi Doktor merupakan Gelar pendidikan tertinggi, Semoga Saudara sukses dalam meniti jenjang karir ke depan”pungkasnya.

Rektor Unimus Prof. Dr. Djamaluddin Darwis, M.A. dan Dekan Fakultas Teknik Drs. Syamsudi Rahardjo, MT, MM, turut hadir dalam acara promosi doktor tersebut mengucapkan selamat dan rasa bangganya atas kelulusan Salah Satu Dosen Teknik Mesin Fakultas Teknik Unimus ini.

Seluruh Civitas Akademika Unimus menyampaikan Selamat dan Sukses kepada Pak Bagus dan keluarga serta keluarga besar Teknik Mesin Unimus atas keberhasilan ini moga membawa hikmah yang lebih baik dan lebih banyak khususnya bagi peningkatan kualitas di lingkungan Fakultas Teknik Unimus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com