Home / Artikel / kunjungan SMK N 4 sukoharjo ke FT Unimus
kunjungan smk n 4 sukoharjo
kunjungan smk n 4 sukoharjo

kunjungan SMK N 4 sukoharjo ke FT Unimus

Semarang │(27/04/2017) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menerima kunjungan siswa dan guru dari SMKN 4 Sukoharjo. Kunjungan di Fakutas Tehnik (FT) Unimus tersebut diikuti oleh 150 siswa jurusan tehnik pemesinan dan tehnik perbaikan body otomotif didampingi 9 orang guru pendamping. Kunjungan yang berlangsung di gedung NRC Unimus diterima oleh Wakil Rektor III (Drs. Samsudi Raharjo., ST, MT, MM), Dekan Fakultas Tehnik (Dr. RM Bagus Irawan, MT), Kaprodi S1 Tehnik Mesin (Dr. Purnomo., M.Eng), Kaprodi S1 Tehnik Elektro (Ahmad Solikhan, ST, M.Kom) dan civitas akademika FT Unimus. Mahasiswa dan BEM FT Unimus juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Pimpinan SMKN 4 Sukoharjo yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah bidang humas (Joko Susilo., S.Pd), menyampaikan tujuan kunjungan untuk mengenalkan siswa tentang pendidikan di perguruan tinggi pada jurusan yang sesuai. “Harapan kunjungan ke FT Unimus, agar nantinya setelah lulus dari SMK siswa dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi atau Universitas dan mohon informasi bagaimana cara agar bisa kuliah di Unimus” tambah Joko Susilo. Sementra itu dalam pemaparannya Dekan FT Unimus mengenalkan tentang Unimus, FT Unimus, fasilitas yang ada serta memaparkan kegiatan-kegiatan oleh dosen dan mahasiswa. Kaprodi S1 Tehnik Mesin yang juga menyampaikan  pemaparan, menjelaskan bahwa semua program studi di FT Unimus telah terakreditasi B yang merupakan indikator jaminan mutu. “Fakutas Tehnik Unimus juga bertaraf internasional karena mahasiswanya juga berasal dari luar negeri” paparnya.  Pada kesempatan itu Kaprodi S1 Tehnik Mesin juga menyampaikan harapannya agar kegiatan kunjungan menjadi sarana  tersosialisasinya pendidikan, sistem pembelajaran, fasilitas, capaian dan kompetensi lulusan di program studi tehnik mesin dan tehnik elektro di Fakultas Tehnik Unimus pada masyarakat. “Kegiatan juga dapat meningkatkan jejaring kerjasama dengan institusi pendidikan menengah selaku institusi pendidikan bagi calon mahasiswa” tambah Dr. Purnomo., M.Eng.

Suguhan atraksi Tapak Suci Putra Muhammadiyah dari mahasiswa FT Unimus

Suguhan atraksi Tapak Suci Putra Muhammadiyah dari mahasiswa FT Unimus

Suasana hangat dan meriah terlihat dalam acara kunjungan tersebut. Dalam kegiatan tersebut disuguhkan atraksi Tapak Suci Putra Muhammadiyah dari mahasiwa Fakultas Tehnik Mesin Unimus. Dalam sambutannya Wakil Rektor III menyampaikan bahwa atraksi Tapak Suci seperti yang disuguhkan merupakan  kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti mahasiswa bertujuan menciptakan karakter yang positif. Siswa dan Guru SMKN 4 Sukoharjo antusias dalam sesi diskusi, mengikuti semua paparan materi dan menikmati persembahan yang disuguhkan sampai akhir.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com