Home / Artikel / Baksos KKN Unimus 2017

Baksos KKN Unimus 2017

GEBYAR KKN UNIMUS DI KECAMATAN SUMOWONO

WR III Membuka Kegiatan Gebyar Desa Kec. Sumowono
WR III Membuka Kegiatan Gebyar Desa Kec. Sumowono

Sumowono, 26 Februari 2017 Gebyar Desa dan Penarikan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) – PPM 2017 Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Dihadiri oleh Rektor Unimus yang dalam hal tersebut diwakili oleh Wakil Rektor III (Drs. Samsudi Raharjo, MT., MM.), Dosen Pembimbing Lapangan dan 139 Mahasiswa peserta KKN.

Acara yang diselenggarakan atas swadaya mahasiswa tersebut bertujuan untuk menunjukkan hasil karya Mahasiswa KKN dengan memanfaatkan hasil budidaya atau hasil Potensi desa dimana tempat mereka melaksanakan KKN yang terbagi di 13 desa yang berada di kecamatan Sumowono, Kab. Semarang yang telah meraka laksanakan selama satu bulan dari tanggal 28 Januari s/d 28 februari 2017. Dalam acara tersebut juga ditampilkan beberapa pentas seni yang ditampilkan oleh siswa siswa dari tinggkat SD sampai SMA, selain itu juga diadakan lomba mewarnai oleh siswa Taman kanak – Kanak (TK) sekecamatan Sumowono, dan cek kesehatan.

SMA Muhammadiyah Sumowono menampilkan Seni Puisi Musikal
SMA Muhammadiyah Sumowono menampilkan Seni Puisi Musikal
Lomba mewarnai Tingkat TK
Lomba mewarnai Tingkat TK

Wakil Rektor III dalam sambutannya menyampaikan mahasiswa dalam melaksanakan KKN bertujuan untuk mengaplikasikan Ilmu – ilmu yang sudah diperoleh selama belajar di Universitas dan supaya bisa bermanfaat di masyarakat khususnya pada masyarakat di ke 13 desa yang berada di kecamatan Sumowono, membuat Analisis situasi dimasing –  masing desa , yang akan memberikan hasil yang diperolah yang berupak kekurangan, kelemahan dan keluhan – keluhan yang ada di desa tempat KKN dilaksanakan. Dan dengan adanya diadakan kegiatan KKN tersebut bisa menjalin kerja sama antara Unimus dengan desa – desa dan kecamatan Sumowono dan bersama sama membangun kecamatan Sumowono menjadi desa yang maju.

Produk hasil Karya Mahasiswa KKN dengan memanfaatkan Hasil Potensi Desa
Produk hasil Karya Mahasiswa KKN dengan memanfaatkan Hasil Potensi Desa

Reportase UPT Humas & JIPC

About wisnu murti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com