Home / Artikel / Dosen FT Unimus mendapatkan Beasiswa Keluar Negri
Beasiswa dosen ke luar Negri
Beasiswa dosen ke luar Negri

Dosen FT Unimus mendapatkan Beasiswa Keluar Negri

Rektor Unimus memberikan SK Ijin Belajar kepada Bapak Ruby

Rektor Unimus memberikan SK Ijin Belajar kepada Bapak Ruby

Semarang, 7 Februari 2017 International Relation Officer (IRO) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengadakan Perss Conference berkenaan tentang pemberangkatan 2 Dosen Unimus ke luar negri untuk menempuh pendidikan S3 (PHD) atas nama Rohmat Suprapto, S.Ag, M.Ag. (dosen Fakultas MIPA) dengan beasiswa dari Muhammadiyah , dan Rubyanto Juni Pribadi ST, MT. (dosen fakultas Teknik) beasiswa dari National Taipei University of technologi, yang dihadiri oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) dekan Fakultas Teknik (Dr. RM. Bagus Irawan, S.T., M.Si., IPP.) dan direktur IRO (M.Yusuf,S.STPi,M.Si,PHD).

Menurut paparan Bapak M. Yusuf tahun 2016 Unimus bersama IRO telah memberangkatkan 3 Dosen keluar negeri, dan untuk awal tahun 2017 ini akan memberangkatkan 2 dosen satu diantaranya Bp. Ruby dosen Fakultas Teknik yang mendapatkan beasiswa dari kerjasama Unimus dengan NTUT di National Taipei Universitas of technologi dengan program College of Mechanical and Electronical Engineering (CMEE), dengan syarat pada tahun pertama harus mencapai target yanbg dityentukan diantaranya satu Publikasi International dan 2 Seminar International.

Untuk itu Dekan Fakultas Teknik berharap untuk pak Ruby agar dapat menyelesaikan studi tepat waktu menyusul 3 Doktor yang sudah memperkuat Fakultas Teknik. Penguatan SDM ini juga akan meningkatkan kualitas pembelajaran di Fakultas Teknik yang kedua Prodinya telah TerAkreditasi B (Teknik Mesin dan Teknik Elektro). Langkah – langkah kedepan yang akan FT Unimus adalah membuka Program Profesi Insinyur seperti yang disyaratkan oleh DIKITI dalam UU nomor 11 tahun 2014 tentang keInsinyuran dan bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) salah satu dari 4 Perguruan Tinggi yang telah memperoleh SK pendirian program profesi insinyur dari Kemenristek Dikti. Profesi Insinyur akan ditempuh oleh Mahasiwa selama 2 Semester.

Reportase UPT Kehumasan & JIPC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com