Home / Artikel / Seminar Nasional K3
Seminar K3 FT Unimus 2017
Seminar K3 FT Unimus 2017

Seminar Nasional K3

Seminar Nasional : Kesehatan dan Keselamatan kerja “ Dari Muhammadiyah Menuju Indonesia Berbudaya K3”

Dekan Fakultas Teknik (Kanan) bersama Perwakilan dari K3, LPJK JAwatengah, dan PWM MLH Jawa Tengah.
Dekan Fakultas Teknik (Kanan) bersama Perwakilan dari K3, LPJK JAwatengah, dan PWM MLH Jawa Tengah.

Semarang | 28 Desember 2016 Fakultas Teknik Unimus Bekerja sama dengan K3 dan  LPJK, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Majelis LIngkungan Hidup Jawa Tengah, menyelenggarakan kegiatan seminar nasioanal yang dilaksanakan di hotel Grasia Semarang. Yang dihadiri oleh wakil Rektor 3 , Ka. MLH. PWM, Dekan Dosen dan civitas academioka Fakultas Teknik.

Acara diawali dengan sambutan WR3 yang mneyampaikan bahwa keselamatan dan kesehatan dalam bekerja merupakan Kenikmatan dan Allah yang selama ini hanya dianggap sebagai Kebutuhan Poko saja dalam menjalankan suatu pekerjaan, oleh karena itui acara yang dilaksanakan selama satu hari itu yang memuat topic keselamatan dan keselamatan kerja yang dengan peserta yang hadir dari tenaga Kesehatan, Teknisi, Guru, Dosen dan Mahasiswa tersebut memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi para pekerja, apapun bidangnya.

Sementara itu Ketua PWM Majeleis Lembaga Hidup mennerangkan hubungan K3 dengan PWM merupakan salah satu kegiatan pokok PWM Majelis Lingkungan Hidup dalam menciptakan kesehatan dan keselamatan yang yang berkualitas dengan lingkungan, dan Perwakilan dari LPJK juga menjelaskan bahwa Pengembangan jasa konstrukasi di Jawa Tengah yang bertujuan untuk pengembangan sosialisasi keilmuan jasa konstruksi bekerjasama dengan berbagai Universitas di Indonesia terutrama Universitas yang ada Fakultas Teknik. Yag salah satunya Unimus.

Pentingnya K3 akan menjadi jelek apabila dalam pelaksanaan suatu proyek terjadi kecelakaan. Maka dari itu diseluruh tempat kerja harus memperhatikan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja.  Selama ini Pemerintah telah mewajibkan K3 d seluruh Proyeki dan Pabrik di Indonesia akan tetapi ada kendala yang selama ini masih belum bisa dikendaliakan karena masih belum tersediannya Sarana yang diberikan oleh pemerintah. Harapannya dengan pembuatan Undang – Undang yang baru mengenai Keselamatan dan Kesehatan kerja akan memasukkan kebijakan K3 bserta peyedian Sarana dan Prasaranya, dan bisa dilaksanakan dengan baik di Proyek – proyek dan Pabri di Indonesia.

Dekan FT Unimus penandatangan Naskah Pencanangan Keselamatan & Kesehatan Kerja dengan disaksikan WR 3 dan Ka. PWM MLH Jateng
Dekan FT Unimus penandatangan Naskah Pencanangan Keselamatan & Kesehatan Kerja dengan disaksikan WR 3 dan Ka. PWM MLH Jateng

Dalam rangka menjalin kerja sama yang baik Fakultas Teknik Unimus melaksanakan teken kontrak kerjasama dengan LPJK dan K3 yang dilaksanakan pada tengah tengah acara harapannya bisa menjadi mitra kerja bagi Unimus untuk kedepannya.

Reportase UPT Kehumasan & JIPC

About wisnu murti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com