Home / Berita Kegiatan / Rapat Senat Terbuka UNIMUS
rapat senat terbuka

Rapat Senat Terbuka UNIMUS

RAPAT SENAT TERBUKA PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA 2016/2017 UNIMUS

Semarang │(06.09.2016) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka dengan tema pokok “ Penerimaan Masiswa Baru Tahun Ajaran 2016/2017 “ yang dipimpin oleh Wakil Rektor I (Dr. Sri Darmawati M,Si.) sebagai Pelaksana Harian Rektor Unimus yang sedang menjalankan ibadah haji. Rapat Senat Terbuka dihadiri oleh semua anggota Senat Unimus, jajaran pimpinan Unimus dan mahasiswa baru yang akan dilantik secara resmi menjadi mahasiswa baru Unimus.

 

Laporan ke BAAK

Laporan ke BAAK

Sebanyak 1883 mahasiswa baru yang terdiri dari:  1003 mahasiswa S1, 342 mahasiswa DIV, 396 mahasiswa DIII dan 142 mahasiswa profesi, secara resmi dilantik menjadi mahasiswa Unimus oleh Pelaksana Harian Rektor berdasarkan SK Rektor no 002/UNIMUS/SK.KN/2016. Jumlah Mahasiswa yang tersebut diatas meliputi mahasiswa dari delapan Fakultas yang terdiri dari 22 Program Studi, demikian yang dilaporkan oleh Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (Slamet Riyadi, S.Kom.). Unimus masih membuka peluang bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi hingga 16 September 2016. Mahasiswa yang diterima di Unimus merupakan mahasiswa pilihan, yang telah lulus melalui beberapa tahapan seleksi diantaranya jalur non tes (PERMASI, PEMIKAT); jalur tes dengan CBT one day admission service maupun seleksi lanjutan; jalur PROBEA; Bidik Misi; dan PERKONI.

3

Wakil Rektor I secara simbolis menyerahkan kartu mahasiswa dan memakaikan jas almamater kepada dua orang perwakilan mahasiswa, yang kemudian diikuti oleh semua mahasiswa baru dan dilanjutkan dengan pembacaan secara bersama-sama “Janji Mahasiswa Baru Unimus”.

Melalui sambutannya Wakil Rektor I memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa baru yang telah dinyatakan bergabung bersama Unimus serta mengajak kepada semua mahasiswa baru untuk bisa mengimplementasikan Visi dan Misi Unimus. Beliau berharap kelak mahasiswa baru Unimus akan memperoleh ilmu yang bermanfaat dan menjadi generasi khaira ummah dan professional di bidangnya. Rapat Senat Terbuka ini merupakan rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru yang berlangsung sejak hari Senin (05.09.2016) dan akan berakhir Hari Kamis (08.09.2016) yang diagendakan Kuliah umum dengan narasumber Jend. TNI (Purn.) Subagiyo, HS.

 

Pembacaan janji Maba Unimus

Pembacaan janji Maba Unimus

(Reportase: UPT Kehumasan & JIPC)

unimus.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com