Home / Kabar Terkini / PIMNAS 25 UMY

PIMNAS 25 UMY

PIMNAS 25 UMY diikuti 400 tim dari seluruh Indonesia melombakan 5 kategori Program Kreatifias Mahasiswa (PKM). Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) mengirimkan 1 Tim yang terdiri dari Gilang Akbar Sumarta sebagai ketua tim, Muizzudin dan Sumartono sebagai anggota dan semuanya dari fakultas Teknik dengan karyanya ” Solusi ramah lingkungan air panas gratis dari system pendingin (AC) “ dari PKM Teknologi.

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke 25 dilaksanakan pada tanggal 9 -12 Juli 2012 bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Acara Pimnas ini diadakan untuk menguji hasil karya inovatif mahasiswa untuk dapat bersaing dengan mahasiswa lain di seluruh Indonesia, ada dua aspek yang dinilai dari setiap tim, nilai presentasi berbobot 80%, sedangkan nilai pameran poster diberi bobot 20%. Setiap kelas akan menghasilkan pemenang pertama, kedua, dan ketiga atau setara emas, perak, dan perunggu di masing-masing aspek penilaian. Ada juga penghargaan favorit pada penilaian presentasi setiap kelas bagi tim yang menurut juri tidak memberikan presentasi terbaik namum pantas diberi penghargaan.

Selain penilian untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ada kegiatan – kegiatan penunjang yang lain untuk memeriahkan kegiatan PIMNAS 25 di UMY antara lain, lomba debat bahasa arab, lomba debat bahasa inggris, pertemuan wakil bidang kemahasiswaan, seminar dan stadium general

Walaupun belum berhasil mempersembahkan emas untuk Universitas Muhammadiyah Semarang, setidaknya TIM Pimnas Unimus telah berhasil menempatkan namanya di tingkat nasioanal dan diharapkan untuk tahun depan bias lebih baik dalam meraih prestasi.

Peringkat 10 besar PIMNAS 25 UMY

1. Universitas Brawijaya Malang

2. Institut Pertanian Bogor

3. Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya

4. Universitas Airlangga Surabaya

5. Universitas Negeri Yogyakarta

6. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

7. Universitas Negeri Semarang

8. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara Malang

9. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

10. Universitas Padjajaran Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com